Monday, May 12, 2008

Mukaddimah

Assalamu alaikum Wr. Wb

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia disingkat BKPRMI adalah organisasi yang bergerak di bidang kemasyarakatan yang senantiasa membina kadernya di seluruh lapisan Pemuda dan Remaja Islam, sehingga terciptanya kader remaja masjid yang selalu berpegang teguh akan panji organisasi khususnya panji Islami.

Pemuda dan Remaja adalah usia yang sangat rentan menghadapi problematika kehidupan yang sangat global dan kompleks ini. Banyak korban yang terjadi pada generasi muda kita saat ini yang tidak mampu menghindari diri dari pengaruh asing yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. Ketidakmampuan generasi muda inilah yang menjadikan problematika di tengah-tengah masyarakat sehingga generasi yang menjadi harapan bangsa dan agama menjadi generasi yang menghancurkan dan meninggalkan ajaran agama itu sendiri

Setiap organisasi dimanapun berada, pasti akan mengalami masa periodesasi di dalam kepengurusan, demikian juga dengan BKPRMI yang sejak berdirinya pada tahun 1977 sampai sekarang ini.
Pada tanggal 19-20 April 2008 yang lalu Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Medan telah melaksanakan amanah organisasi yaitu Musyawarah Daerah VI (MUSDA VI) DPD BKPRMI Kota Medan Periode 2008 – 2011, guna menilai dan mengkritisi kepengurusan periode yang lalu dan memilih pimpinan serta personalia yang baru secara devenitif untuk periode yang mendatang.
Personalia DPD BKPRMI Kota Medan yang baru telah terpilih dan tersusun secara konstitusi melalui MUSDA VI yang dilaksanakan pada tanggal 19-20 April 2008.
Kedepan personalia DPD BKPRMI Kota Medan akan lebih mengutamakan pembinaan remaja masjid melalui kegiatan kaderisasi berjenjang dan berkelanjutan. Kemudian pembinaan dan peningkatan SDM remaja masjid yang handal dan berkualitas menjadi program.


Billahie fie sabilil haq

Wassalamu alaiku Wr. Wb

Syafrizal Harahap, SHi

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Medan

No comments: